Resep Ayam Kecap Asam Pedas Manis

Unknown
Resep Ayam Kecap Asam Pedas Manis udah lama gak memosting resep makanan ibu ibu tentunya pas ti suka dengan yang satu ini merupakan makanan lezat yaitu Resep Ayam Kecap pasti ibu ibuk suka kan dengan apa lagi keluarga hehe yuk kita cari gtahu dulu Resep Ayam Kecap Asam Pedas Manis


Bahan-bahanResep Ayam Kecap Asam Pedas Manis

1. Ayam 1 ekor, potong 14 (tidak termasuk kulit, ceker, dan kepala).
2. Air 300 ml.
3. Air untuk merebus ayam sampai seluruh daging ayam terendam dalam panci.
4. Minyak sayur secukupnya.

Bahan untuk mengungkep ayam:
1. Jeruk nipis 1 buah, ambil airnya.
2. Garam 1 sdm.

Bumbu Resep Ayam Kecap Asam Pedas Manis:
1. Bawang putih 2 siung, cincang.
2. Bawang merah 12 siung, iris-iris.
3. Jahe 1 ruas jari telunjuk, cincang.
4. Kecap manis (kecap black gold) 10 sdm.
5. Saus tomat 2 sdm.
6. Saus sambal 1 sdm.
7. Lada bubuk 1/4 sdm.
8. Kecap inggris 1 sdm.
9. Garam 1/2 sdm.
10. Gula pasir 1/2 sdm.
Cara Membuat
1. Cuci bersih ayam hingga tidak merah lagi air cuciannya, kemudian lumuri dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan selama kurleb 15 menit. Cuci bersih, tiriskan, lalu sisihkan. Masak air hingga mendidih, masukkan ayam lalu masak hingga airnya menjadi keruh dan daging ayam 1/2 matang. Tiriskan. Sisihkan.
2. Panaskan minyak sayur, masukkan bawang merah, lalu bawang putih. Tumis hingga harum dan agak kecoklatan. Masukkan jahe, kecap manis, saus tomat, saus sambal, dan kecap inggris. Aduk-aduk. Masukkan air 300 ml. Masak hingga mendidih. Masukkan ayam yang sudah direbus, lada bubuk, garam, dan gula pasir. Aduk-aduk hingga merata. Masak hingga kuahnya mengental sekali dan hampir tiris. Angkat dan siap disajikan.

Catatan: Untuk memasak ayam kecap sebaiknya direbus dahulu. Agar daging ayam tidak terlalu lama terendam dalam kuah kecap yang menyebabkan daging ayam keras. Hasil untuk ayam kecap asam pedas manis ini empuk dan bumbu meresap sampai kedalam daging.

bagai mana ne Resep Ayam Kecap Asam Pedas Manis enak gak ya kalau di masak di coba dolo dech moga aja enak ya kayak masakan yang di sajikan laiinnya
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.